5 Tips Ini Bisa Membuat Website eCommerce Anda Lebih Sukses

Mencoba membawa toko online Anda selangkah lebih maju dari yang lain? Seorang kolumnis, Trond Lyngbo memiliki beberapa tips untuk SEO dan pemasaran konten yang tepat untuk eCommerce Anda. Situs web eCommerce dapat terlihat mudah dirawat, tetapi informasi yang efektif, SEO, dan strategi pemasaran konten dapat membuat perbedaan besar. Beberapa tips berikut mungkin bermanfaat bagi Anda yang ingin mengembangkan eCommerce ke level yang lebih tinggi.

SEO bisa menjadi alat yang sangat ampuh. Banyak klien SEO menghasilkan pendapatan dengan menarik lebih banyak pencarian organik. Ini sering diikuti oleh pemasaran offline di toko lokal karena banyak konsumen menemukan situs web eCommerce mereka di pencarian Google. Melalui hampir satu dekade konsultasi tentang SEO untuk toko online terbesar di Norwegia dan 500 perusahaan Negara, Lyngbo telah memilih beberapa tips untuk dibagikan. Mari kita lihat beberapa strategi toko online dan perusahaan eCommerce sukses yang berhasil dirangkum dari searchengineland.com.

  1. Perusahaan eCommerce yang sukses menggunakan data pencarian & analitik untuk menginformasikan strategi mereka.

    Sangat jelas, sebuah bisnis harus menyediakan kebutuhan pelanggannya. Tetapi banyak situs eCommerce dibuat tanpa melihat data pencarian. Sangat memalukan!

    Situs web eCommerce yang sukses, termasuk toko di seluruh dunia, mendapat untung dengan melakukan riset sebelum merumuskan strategi konten dan SEO yang berpusat pada pelanggan. Mereka menemukan apa yang dicari orang di Google dengan mempelajari istilah, kata, dan kata kunci secara perlahan. Hanya dengan melihat jumlah pencarian, Anda pasti dapat melihat produk mana yang memiliki permintaan tertinggi hingga terendah. Mengetahui hal ini, setiap orang harus bersemangat untuk mendapatkan tempat mereka dalam pencarian dan analisis kata kunci. Dengan mengumpulkan berbagai data yang ada, dengan angka penjualan dan data konversi dari analisis web mereka, sangat mudah untuk memprediksi pendapatan… bahkan sebelum strategi SEO diterapkan.

    Metode ini membantu mereka memprioritaskan fokus pada kinerja segmen terbaik dan memperoleh pendapatan besar dari penjualan.

  2. Struktur dan informasi situs web harus berfokus pada pelanggan
    Situs web perusahaan eCommerce yang sukses tidak mencerminkan struktur aslinya. Mereka bahkan lebih fokus pada apa yang diinginkan konsumen. Menggunakan data penelusuran dari Google untuk menemukan maksud pengguna, pemasar yang cerdas akan terlebih dahulu mengidentifikasi pertanyaan umum dan solusi yang dicari konsumen.Memposisikan pelanggan dengan baik dan memberi mereka pengalaman yang baik karena mereka merasa dipahami dan diperhatikan. Anda ingin pelanggan Anda terkesan dengan seberapa baik situs web Anda menangani masalah dan bagaimana cara kerjanya.
  3. Konten strategi mereka didasarkan pada hasil pencarian data
    Karena mesin pencari seperti Google menjadi terintegrasi seperti biasa dalam proses pembelian, seringkali pada tahap pengambilan keputusan, konten menjadi penting untuk menargetkan pasar. Dan biasanya agensi yang menjual lebih banyak konten, menyewa penulis untuk membuat konten terbaru. Content marketing terbaik tentunya berdasarkan data konsumen seperti pencarian dan analisis kata kunci. Pemilik bisnis yang pendapatan dan keuntungannya tumbuh, dengan cepat membuat konten yang hanya berhubungan dengan konsumen mereka — konten yang memengaruhi penjualan atau membantu membangun hubungan jangka panjang.
  4. Mereka menangani masalah kritis lebih awal
    Pemimpin bisnis eCommerce terkemuka tidak menggunakan mode “pemadam kebakaran” selama produksi atau setelah produksi. Mereka tidak terburu-buru membuat perencanaan tanpa menyertakan informasi dari otoritas terkait – termasuk konsultan SEO. Mengembangkan situs web eCommerce berdasarkan kebutuhan konsumen dimulai dengan pencarian dan analisis kata kunci ekstensif yang dilakukan oleh para profesional di bidangnya. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menemukan jutaan kemungkinan tentang keinginan dan ketakutan konsumen mereka.
    Ini lebih berharga daripada panggilan telepon atau survei email. Orang lain mungkin tidak akan memberi tahu Anda apa yang mengganggu mereka. Tetapi dengan mengamati perilaku mereka secara online, Anda akan mendapatkan “harta karun” yang berharga tentang cara mereka berpikir. Mencari data akan memberikan visi mata burung (re: dari atas) dari pemikiran langsung dan pola perilaku konsumen.
  5. Mereka mengikuti cara SEO terbaik untuk situs web eCommerceTidak ada yang baru tentang SEO di eCommerce. Ini hanyalah layanan khusus di mana strategi dan taktik SEO dirancang khusus untuk tantangan unik situs web eCommerce. Organisasi yang sukses menggambarkan rencana mereka sebelum mereka mulai pengkodean. Mereka jarang menemukan diri mereka terperangkap dalam mimpi buruk karena mereka tidak merencanakannya sebelumnya. Dengan kata lain, mereka terkadang terjebak pada posisi tertentu – setidaknya selama bertahun-tahun – karena seseorang lupa menerapkan metode SEO terbaik.Perencanaan dan persiapan yang cermat memungkinkan bekerja dengan instruksi yang cocok untuk cocok pengembang, menghasilkan pengkodean situs web yang tidak harus sepenuhnya diperbaiki jika muncul masalah.

Mesin pencari tidak pernah lebih dari bagian tak terpisahkan dari kehidupan konsumen. Mengabaikan SEO seperti melemparkan pelanggan Anda ke pesaing Anda. Mengetahui bahwa konten dan SEO harus terintegrasi, inilah saatnya untuk fokus pada hasil bisnis dan mencapai tujuan bisnis tersebut.

Ada lebih dari sekadar produksi konten, strategi, dan pemasaran. Sebagai pemimpin bisnis, jika Anda melakukan segalanya dengan benar dan membangun tim produktif yang dapat membawa sinergi menuju kemenangan, Anda akan melakukan pekerjaan yang hebat untuk kesuksesan bisnis Anda.

Jika Anda ingin mengoptimalkan eCommerce tetapi masih bingung bagaimana caranya, silakan hubungi kami di 021-58901608 atau email ke yes@toffeedev.com untuk informasi lebih lanjut.

Sumber : https://toffeedev.com/blog/perusahaan-wesbite-ecommerce-bisa-meningkatkan-pendapatan-dengan-5-tips-jitu-berikut/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *