Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress

Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress – Website atau blog pernikahan bukan lagi hal yang bagus untuk dimiliki, tetapi harus dimiliki. Untungnya, WordPress telah membuatnya lebih mudah dengan tema yang disesuaikan hanya untuk pernikahan Anda.

Cara membuat blog pernikahan di WordPress sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah membuat akun WordPress gratis, memilih tema pernikahan yang telah disediakan untuk Anda, menyesuaikan gambar dan detail pernikahan, serta warna yang sesuai dengan hari besar Anda.

Daftar ke WordPress secara gratis

www.youtube.com
www.youtube.com

Kunjungi weddings.wordpress.com, lalu klik tombol “Get Started” untuk mendaftar secara gratis. Anda akan dibawa ke halaman form pendaftaran, silahkan isi form sesuai keinginan.. Setelah form diisi dengan lengkap dan benar kemudian klik tombol “Buat Blog”. ” dan WordPress akan mengirimkan email aktivasi ke email yang Anda masukkan tadi.

Sekarang Periksa Email Anda untuk Menyelesaikan PendaftaranSebuah email telah dikirim ke [email protected] untuk mengaktifkan akun Anda. Periksa kotak masuk Anda dan klik tautan dalam pesan. Itu harus tiba dalam waktu 30 menit. Jika Anda tidak mengaktifkan akun Anda dalam dua hari, Anda harus mendaftar lagi.

Periksa email Anda untuk mengaktifkan pendaftaran. (Jika tidak diaktifkan dalam dua hari, Anda harus mendaftar lagi. Setelah mengklik tombol “Aktifkan Blog” di email aktivasi, Anda akan dibawa ke halaman “Selamat Datang” WordPress, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Ikuti beberapa topik menarik

Ikuti topik yang menurut Anda menarik, tidak apa-apa juga, klik saja tombol “Langkah Selanjutnya”

Langkah 2: Ikuti Teman Anda

Twitter/Google/Facebook. Klik “Langkah Berikutnya” untuk melanjutkan.

Langkah 3: Siapkan blog Anda

Judul Blog : Isi dengan judul Tagline blog (opsional): Jelaskan blog Anda tentang ApaLanguage: Pilih bahasa Setelah selesai klik tombol “Langkah Berikutnya” untuk melanjutkan

Langkah 4: Pilih tema

Pilih tema yang Anda suka. Untuk blog pernikahan, tema WordPress yang paling cocok adalah Lovebirds, Forever, dan Ever After. (Dalam contoh ini saya memilih Selamanya).

Langkah 5: Sesuaikan Selamanya

Di bagian ini Anda dapat menyesuaikan tema yang telah Anda pilih, seperti warna, dan lainnya. Setelah selesai klik tombol “Langkah Berikutnya”

Langkah 6: Buat posting pertama Anda

Mulailah menulis posting pertama Anda atau posting foto pertama Anda. Klik ‘Selesai’ untuk menyelesaikan.2. Membuat Halaman Blog Pernikahan Anda akan membutuhkan beberapa halaman tambahan seperti: Kata Pengantar, Kisah Kami, Upacara dan Resepsi, Undangan, Buku Tamu, dll (sesuai kebutuhan). Untuk membuat halaman, ikuti langkah-langkah berikut.

Ok, itulah cara membuat blog pernikahan dengan WordPress. Gratis dan cukup mudah, walaupun fasilitasnya tidak sebanyak dan sedinamis WordPress dengan hosting berbayar, tapi cukup worth it.

Video Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress

Sumber : https://duniaq.com/cara-membuat-blog-pernikahan-wordpress/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *