Cara Memeriksa apakah Akun Gmail Diretas

Cek Gmail Diretas – Di zaman sekarang ini keamanan tidak hanya dibutuhkan di dunia nyata. Bahkan di dunia maya, kita membutuhkan keamanan. Di era serba online seperti sekarang, data adalah kekuatan, dan yang kuat adalah raja. Tentu kita tidak ingin data pribadi kita jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti data nomor telepon, alamat rumah, atau bahkan nama lengkap, jika sudah berada di hadapan seseorang yang berniat jahat, tentu akan menyulitkan kita. Contoh yang paling sering terlihat adalah ketika data KTP Anda jatuh ke orang yang salah. Hanya dengan foto KTP, pelaku bisa menggunakannya untuk mendaftar akun di fintech dan meminjam uang di sana menggunakan nama Anda. Lalu kepada siapa utang tersebut akan ditagih? Tentunya kepada pemilik KTP yang terdaftar. Jika sudah demikian, tentu Anda akan menyesal tidak memperhatikan keamanan data Anda di dunia maya. Nah disini kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana anda bisa melihat ip yang sudah login ke akun gmail anda.

Periksa Akun Gmail Diretas

  1. Buka mail.google.com.
  2. Masuk ke akun Gmail Anda jika Anda tidak masuk ke perangkat yang Anda gunakan.
  3. Setelah masuk, gulir ke bagian paling bawah halaman Gmail.
  4. Di pojok kanan bawah tekan kata ‘Detail’.
  5. Akan muncul jendela baru, pada jendela tersebut akan ditampilkan ip dan lokasi masing-masing perangkat yang login ke akun Gmail Anda.

Jika Anda menemukan IP yang aneh dan mencurigakan, jangan ragu untuk segera logout ke semua perangkat dan mengganti kata sandi Anda. Tentu lebih baik mencegah daripada mengobati, lain kali kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan keamanan akun anda, salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan verifikasi 2 arah.

Kami juga memiliki artikel tentang cara mudah membuat akun gmail langsung dari ponsel Anda di sini.

Sumber : https://kelasteknologi.com/cara-cek-apakah-akun-gmail-dihack/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *