Cara Menambahkan Metode Pembayaran di Google Play

Transaksi online tidak lagi sulit atau dianggap berbahaya. Ya, sekarang semakin banyak orang yang tahu bahwa transaksi online bermanfaat dan mempermudah aktivitasnya. Apalagi jual beli online juga semakin marak belakangan ini. Suka atau tidak, pengenalan transaksi online semakin diterima. Salah satu toko online yang dapat menggunakan transaksi online adalah Google Play Store. Namun untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembayaran di sana, Anda harus tahu cara menambahkan metode pembayaran di Google Play Store.

Setiap pengguna Android pasti sudah tahu apa itu Google Play Store. Sebagai pusat toko aplikasi di Android, Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi secara gratis di sana. Selain itu, ada juga aplikasi berbayar serta hal-hal lain, seperti buku dan film. Namun untuk bisa mendapatkan semua itu, Anda harus mengeluarkan uang karena tidak semuanya gratis.

Dari segi metode pembayaran di Google Play Store sebenarnya sangat beragam. Namun bagi yang pernah bertransaksi disana atau belum pernah bertransaksi disana sebaiknya mengetahui cara menambahkan metode pembayaran agar kedepannya bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi online. Untuk mengetahui cara menambahkan metode pembayaran, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Menambahkan Metode Pembayaran

Untuk dapat menambahkan metode pembayaran di Google Play Store, berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Di perangkat Android Anda, buka aplikasi Google Play Store
  2. Di tombol menu di kiri atas layar, Anda akan melihat opsi Metode Pembayaran
  3. Dari sana, Anda dapat pergi ke opsi “Tambahkan Metode Pembayaran”
  4. Kemudian, pilih metode pembayaran yang ingin Anda tambahkan
  5. Kemudian Anda hanya perlu mengikuti petunjuk dan Anda dapat menambahkan metode pembayaran di Google Play Store

Dengan metode seperti yang tertulis di atas, maka Anda dapat menambahkan metode pembayaran di Google Play Store. Mudah, kan?

Kelebihan dari Google Play Store sendiri adalah banyak sekali pilihan pembayaran yang bisa ditambahkan disana. Mulai dari menggunakan pulsa provider dari yang Anda gunakan dan menggunakan GoPay. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan metode pembayaran lainnya, seperti kartu kredit, kartu debit, menggunakan kode, hingga menggunakan Kredit Google Play yang sudah dijual bebas di Alfamart.

Hebatnya lagi, tidak hanya satu nomor GoPay, kartu kredit, atau kartu debit saja yang bisa dimasukkan di sana. Anda dapat memberikan beberapa opsi di dalam Google Play Store. Jadi ketika Anda melakukan pembayaran nanti, sudah pasti lebih mudah dan cepat.

Kemudahan Mengubah Metode Pembayaran

Di dalam Google Play Store, Anda juga dapat mengubah metode pembayaran untuk beberapa tujuan. Apa tujuan? Dapat digunakan untuk memasukkan pembayaran cadangan untuk aplikasi berlangganan, menghapus metode pembayaran, mengubah metode pembayaran, dan mengubah metode pembayaran saat melakukan pembelian, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan atau kebingungan saat berbelanja di Google Play Store.

Baca Juga: Android vs iOS: Platform Seluler Terbaik untuk Pengembangan

Itulah penjelasan tentang cara menambahkan metode pembayaran di Google Play Store. Semoga informasi yang diberikan dalam artikel ini dapat memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru untuk Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar tentang artikel ini dan Bagikan artikel ini di media sosial Anda agar lebih banyak orang mengetahui informasi ini.

Sumber : https://toffeedev.com/blog/cara-menambahkan-metode-pembayaran-di-google-play/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *