Cara Setting Akun Adsense – Berbagai Informasi

Jika Anda sudah memiliki akun adsense, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengatur pengaturan akun adsense Anda. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan pada akun adsense. Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah membuka google adsense di http://www.google.com/adsense. Selanjutnya, Anda dapat Gabung dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Kamu.

Setelah Anda masuk ke akun google adsense Anda, ada beberapa langkah untuk mengatur akun adsense Anda. Langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk setting akun google adsense anda adalah sebagai berikut:

Pengaturan pribadi

Setelah Anda masuk ke akun google adsense Anda, Anda dapat langsung mengatur akun google adsense Anda dengan mengklik gambar seperti roda gigi di pohon kanan di sebelah email Anda. Setelah itu, Anda dapat mengklik menu “S”pengaturan“. Perhatikan gambar berikut:

Pengaturan pribadi

Gambar Personal Setting di Google Adsense

Di bagian menu”Pengaturan“Kamu akan melihat Pengaturan Pribadi, Informasi Akun, manajemen situs, tambahkan tampilan, dan Akses dan otorisasi. Hal pertama yang perlu diatur adalah “Pengaturan pribadi“. Pengaturan”Pengaturan pribadi“Ini adalah data yang akan digunakan oleh Google Adsense ketika berkomunikasi dengan Anda setiap saat, misalnya jika tim Google Adsense akan mengirimkan pesan kepada Anda melalui email, maka pesan tersebut akan dikirim ke email Anda yang ada di pengaturan ini, yaitu di “Kontak Email

Untuk mengubah pengaturan “Pengaturan pribadi“ini, isi”Nama Kontak” dengan nama anda jika nama anda terdiri dari 3 suku kata isikan “nama depan” dengan nama depan dan di “nama keluarga” dengan nama belakang Anda.

Contoh:

Jika nama Anda terdiri dari 1 kata misalnya “Beni”, maka Anda dapat menambahkan kata tambahan seperti ini:

“Nama depan: Beni”

“Nama belakang: Agus”

Jika nama Anda hanya terdiri dari 2 suku kata, misalnya “Beni Agus” maka tulis saja seperti ini:

“Nama depan: Beni”

“Nama belakang: Agus”
Jika nama Anda hanya terdiri dari 3 suku kata maka Anda dapat menuliskannya seperti ini:

“Nama Depan : Bapak/Ibu”

“Nama belakang: Beni”

Sehingga menjadi “Bapa Beni”.

Untuk “Kontak Email“Sebaiknya gunakan email yang sama dengan email login Anda, jadi pilih “Gunakan email masuk“Untuk”Hubungi TeleponIsi nomor ponsel/ponsel Anda. Di bagian “Bahasa tampilan“Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan. Setelah semua terisi jangan lupa klik “Menyimpan

Informasi Akun

Setelah Anda mengatur “Personal Settings”, maka langkah selanjutnya yang perlu diatur adalah “Account Information”. lihat contoh informasi akun pada gambar di bawah ini:

Informasi Akun

Gambar Informasi Akun di Google Adsense

ID Penerbit” adalah keterangan nomor identitas publisher, setiap publisher Adsense memiliki Publisher ID yang berbeda. “ID Pelanggan” adalah identitas Anda sebagai pelanggan Google Adsense dalam menerima pembayaran komisi. “Zona waktu” pilih saja pada waktu standar Indonesia (+07:00) Jakarta. “Produk aktif” mengandung “Bagi hasil penayang konten 68%Artinya dalam program Google Adsense ini publisher mendapatkan keuntungan sebesar 68% dari setiap klik yang dihasilkan dan sisanya sebesar 32% merupakan keuntungan bagi Google.

Pengaturan pembayaran

Pengaturan pembayaran Fungsi ini untuk mengatur pembayaran komisi dari program Google Adsense. Caranya adalah dengan mengklik gambar seperti roda gigi di sudut kanan atas email Anda. Setelah itu, Anda dapat mengklik menu “Pembayaran“. Perhatikan gambar berikut:

Cara Google Adsense

Pembayaran Gambar di Google Adsense

Di bagian menu”Pembayaran“Kamu akan melihat Nama penerima pembayaran dan Bentuk Pembayaran. Nama penerima pembayaran adalah nama anda yang digunakan untuk menerima pembayaran dari Adsense nantinya. Formulir pembayaran adalah untuk mengatur tentang bagaimana Anda akan dibayar. Klik “edit” maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

cara membuat google adsense

Gambar Satting Pembayaran di Google Adsense

Lalu klik “Tambahkan bentuk pembayaran baru”, dan akan muncul tampilan berikut:

penghasilan dari google adsense

Pilihan Metode Pembayaran Komisi Google Adsense

Di bagian “Pengaturan pembayaranAnda memiliki tiga pilihan untuk membayar komisi Google Adsense, yaitu: Wire Transfer, cek, dan Western Union. Anda dapat memilih salah satu dari tiga cara pembayaran dari Google Adsense. Terserah Anda yang mana dari tiga metode pembayaran yang menurut Anda lebih mudah.

Dalam pengaturan standar, pembayaran komisi Google Adsense akan dicairkan setiap bulan jika pendapatan Adsense telah mencapai $100 atau lebih. Jika dalam sebulan penghasilan Anda belum mencapai $100, maka Anda tidak bisa mendapatkan pembayaran komisi Adsense untuk bulan tersebut, tetapi akan diakumulasikan atau ditambahkan ke bulan berikutnya, dan akan dibayarkan jika Anda telah mencapai batas minimum pembayaran yaitu $100. Untuk pengaturan lain seperti pengaturan “Manajemen situs”, “Tampilan iklan”, dan “Akses dan otorisasi”, biarkan saja dalam keadaan default dan tidak perlu diedit.

Ok, sampai disini semua pengaturan utama untuk akun Google Adsense sudah selesai. Semoga artikel ini menambah pengetahuan Anda tentang Google Adsense dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Sumber : https://duniaq.com/cara-setting-account-adsense/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *