Panduan Belajar SEO Mulai dari Dasar

Mengelola blog yang selalu dibanjiri pengunjung adalah harapan banyak orang. Saya dapat meyakinkan Anda, Anda juga mengharapkan itu.

Lalu lintas pasif adalah lalu lintas yang selalu datang melintasi waktu, termasuk saat Anda sedang berkencan (dengan pasangan resmi) dan pergi berlibur.

Search Engine Optimization atau SEO adalah satu-satunya strategi (yang saya tahu) untuk mendapatkan lalu lintas pasif.

Itulah mengapa SEO adalah hal yang sangat berguna untuk Anda pelajari. Ini akan diprioritaskan ketika Anda berada di salah satu poin berikut:

  1. Memiliki situs web penjualan
  2. Ingin mengoptimalkan penjualan online
  3. Pemilik layanan atau layanan yang ingin sering mendapatkan pesanan
  4. Pemilik toko online
  5. Ingin membangun merek pribadi
  6. Menjual produk digital
  7. dll

Jika (terpaksa) Anda tidak punya waktu untuk menjalankan teknik SEO, setidaknya Anda harus memahami dasar-dasarnya. Yang mana nantinya Anda bisa menggunakan jasa SEO terbaik, namun dengan syarat Anda sudah mengerti mana yang benar dan mana yang salah dalam SEO, sehingga Anda bisa mengevaluasi atau membuat permintaan tertentu kepada pihak yang melakukan jasa SEO.

Mengapa Belajar SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Jika suatu produk memiliki kualitas, maka pembeli juga memiliki kualitas. Ada calon pembeli yang tega ke PHP, ada pembeli yang langsung minta nomor rekening dan kirim uang di hari yang sama.

Apa alasan itu terjadi? Jawabannya adalah dari mana calon pembeli mendapatkan info kontak Anda.

Mesin pencari mampu memberikan lalu lintas berkualitas tinggi, karena beberapa saat sebelum pelanggan melihat produk atau penawaran Anda, pelanggan sudah memiliki 70% niat untuk melakukan pembelian. Mereka memiliki uang siap, mereka juga memiliki beberapa info mengenai barang yang ingin mereka beli.

Hati dan pikiran pelanggan sudah berada pada tahap dimana pelanggan merasa memiliki produk tersebut. Ketika pembeli melihat website penawaran yang menarik, mereka akan melakukan pembelian sambil memejamkan mata (artinya tidak berpikir panjang).

Ternyata SEO itu tidak sulit

Jika Anda menemukan banyak kota dengan kata “menyeramkan” di utas atau komunitas, dan Anda merasa terlalu tertekan dengan istilah tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat saat ini.

Melalui catatan ini saya akan membahas hal-hal yang mudah dipahami, karena sebenarnya SEO tidak membutuhkan banyak logika, tidak banyak jenis pekerjaan yang harus Anda lakukan. SEO hanya meminta konsistensi dari Anda.

Jenis pekerjaannya tidak banyak tetapi merupakan rutinitas yang terus menerus (berulang-ulang). Tantangannya adalah, apakah Anda kuat, rajin dan rajin dengan sesuatu yang berulang? Karena sebagian besar orang puas dengan zona nyamannya, mereka sering merasa tidak nyaman dengan pekerjaan perulangan.

Saya telah membuat 5 modul panduan belajar SEO yang cukup lengkap yang bisa Anda baca, pelajari, dan praktikkan sendiri.

Ada begitu banyak hal dalam SEO yang jika dilakukan, situs Anda tidak akan bagus untuk jangka panjang. Seperti link rekayasa massal, membuat halaman web (pages) secara massal (menggunakan robot, sepenuhnya otomatis, dll), dan strategi buruk lainnya yang saat ini sedang dicari oleh sebagian besar pendatang baru.

Mungkin yang ada di benak para pelajar baru (yang mungkin salah satunya adalah Anda sendiri), SEO adalah sesuatu yang sulit, membutuhkan keahlian pemrograman, membutuhkan keahlian khusus, dan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang.

Untuk informasi Anda, itu tidak sepenuhnya benar.

Dalam pelajaran ini saya tidak ingin membahas teknik-teknik yang sebenarnya dapat merugikan Anda, seperti hal-hal yang telah saya singgung sebelumnya.

Luangkan waktu Anda untuk mempelajari materi berikut ini dengan seksama. Niatkan sesuatu yang Anda lakukan sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki diri.

Alokasikan minimal satu jam untuk setiap modul pembelajaran. Dengan izin Allah sepanjang hari bisa selesai untuk Anda baca. Jangan lupa baca lagi di lain waktu (re-reading) agar apa yang kamu ketahui tentang SEO semakin kuat.

Sumber : https://duniaq.com/panduan-belajar-seo-mulai-dari-dasar/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *